7 Faktor yang Menyebabkan Ejakulasi Dini

7 Faktor yang Menyebabkan Ejakulasi Dini

Kehidupan seks adalah sesuatu yang setiap pasangan harus jaga demi keharmonisan rumah tangga. Namun, terkadang gangguan sering muncul yang dapat merusak hubungan, salah satunya adalah ejakulasi dini.

Ejakulasi dini adalah suatu kondisi di mana pria mengalami orgasme terlalu cepat. Kondisi ini, tentu saja, menyebabkan ketidakpuasan seksual pada pasangannya. Secara umum, dikatakan bahwa seorang pria mengalami ejakulasi dini yang ditandai dengan keluarnya sperma dalam satu menit setelah penetrasi.

Semua pria harus mempelajari dan merawat kemampuan seksualnya agar kehidupan seksual mereka dengan pasangan tetap harmonis. Sebagai tahap awal, Anda bisa mempelajari beberapa faktor-faktor yang menyebabkan ejakulasi dini agar bisa terhindar atau mencegah kondisinya semakin parah.

Berikut ini adalah beberapa faktor yang menyebabkan ejakulasi dini:

1. Faktor Genetik

Seluruh sistem saraf dan organ seksual tubuh memiliki tujuan tersendiri ketika tubuh melakukan kegiatan seksual, yang tujuannya adalah reproduksi. Ejakulasi dini adalah fungsi tubuh yang bekerja secara optimal untuk melaksanakan tujuan reproduksi ini. Gen-gen dalam tubuh ingin memastikan Anda melakukannya seefisien mungkin, sehingga Anda mencapai klimaks lebih cepat.

2. Masalah Kesehatan

Kondisi medis yang serius atau kronis, seperti penyakit jantung, dapat menyebabkan gangguan ketika berhubungan seks. Kondisi ini dapat membuat banyak pria secara tidak sadar ingin cepat berejakulasi.

3. Stres

Saat berhubungan seks, disarankan agar Anda rileks dan berkonsentrasi. Karena jika Anda terlibat dalam perasaan atau nafsu emosional setiap kali Anda melakukan kegiatan ini, itu bisa membuat Anda mengalami ejakulasi dini.

4. Masturbasi

Masturbasi yang salah menyebabkan Anda menderita ejakulasi dini. Ketika Anda masih muda, banyak pria bermasturbasi untuk mendapatkan kesenangan dari orgasme dengan cepat.

Masturbasi dengan terburu-buru menyebabkan respons saraf terbiasa bergerak cepat ketika Anda menerima stimulasi seksual. Sehingga saat berhubungan seks dengan wanita, tubuh anda akan terbiasa mencapai klimaks yang lebih cepat

5. Terlalu bersemangat

Terlalu banyak hasrat dan rangsangan seksual juga bisa membuat Anda tidak bisa mengendalikan diri untuk ejakulasi.

6. Menderita disfungsi ereksi (impotensi)

Pria yang memiliki masalah dengan disfungsi ereksi mengalami kesulitan ereksi saat berhubungan seks. Sehingga bagi mereka yang mengalami gangguan ini, melakukan hubungan seks dengan terburu-buru karena takut kehilangan ereksi.

7. Faktor perilaku

Hubungan Anda dengan pasangan juga berkontribusi pada fungsi seksual, dan ejakulasi dini dapat disebabkan oleh kurangnya komunikasi antara pasangan, perasaan kurang nyaman atau konflik yang tidak terselesaikan yang mengganggu kemampuan untuk mencapai keintiman emosional.

Memiliki masalah dengan pasangan dapat menyebabkan pria mengalami ejakulasi dini. Ketika Anda ditekan atau khawatir tentang kondisi hubungan Anda dengan pasangan, bisa mempengaruhi kinerja seksual Anda dengan bekerja lebih cepat, yang mengakibatkan ejakulasi dini.

Nah, itulah beberapa faktor yang menyebabkan ejakulasi dini. Jika Anda mengalami masalah ini, jangan lupa menggunakan Foredi.